by.U: Operator Serba Digital Pertama Indonesia Yang Bikin Aku Ketagihan

Halo semuanya, artikel ini aku bakal membagikan pengalaman absurd saat memakai simcard by.U #SemuanyaSemaunya dari segi keunggulan serta kemudahan dal
Halo semuanya, artikel ini aku bakal membagikan pengalaman absurd saat memakai simcard by.U #SemuanyaSemaunya dari segi keunggulan serta kemudahan dalam pembelian dan penggunaan kuota. Sedikit cerita, aku menggunakan by.U sejak 22 Desember 2019 yang berarti sampai artikel ini dibuat, aku sudah menggunakan by.U selama 9 bulan. Nah dalam 9 bulan tersebut banyak pengalaman-pengalaman absurd dan gokil saat menggunakan by.U.
Seperti apakah pengalaman gokil seputar by.U tersebut?
Langsung saja simak penjelasan dibawah ini.

Alasan Aku Pakai by.U?

Awal kemunculan by.U agak membuat aku kepo mengenai simcard ini, bagaimana tidak banyak rumor mengatakan bahwa ini adalah operator serba digital pertama di Indonesia. Aku tidak percaya, sampai suatu hari aku mencoba menginstall Aplikasi by.U yang aku download melalui Website Jalan Tikus.
Dan ternyata rumor tersebut benar adanya. Tak cuma itu, banyak hal fitur diaplikasi tersebut yang membuat aku menjadi tertarik dengan by.U, seperti misalnya:

Beli Simcard dan Kuota Bisa Sambil Rebahan

Yap, betul. Kamu bisa membeli simcard dan kuota by.U sambil rebahan dirumahmu. Aku biasa melakukan ini ketika lagi enak-enaknya streaming dan baca-baca artikel teknologi di JalanTikus tapi tiba-tiba kuotaku habis, nah ga perlu keluar rumah ke konter buat beli pulsa.
Cukup membuka aplikasi by.u - Pilih kuota - Pilih pembayaran - Kuota aktif

Bisa Atur Kuota Sendiri Semuanya Semaunya

Ini nih, fitur yang ngga ada di opearator lain. Bayangin aja dengan Paket Build Your Own Plan (BYOP) ini kamu bisa mengatur mau beli Kuota Data(GB) dan Masa Berlaku (Hari) sesuai dengan keinginan kamu. Gila gak tuh? gila banget..
Paket ini memiliki range harga dari yang terkecil 1GB 1Hari Rp4.000 sampai 35GB 30Hari Rp150.000.

Masa Aktif Selamanya

Nah kalo fitur ini aku juga menyambut dengan sangat antusias. Karena apa? karena dengan simcard yang aktif selamanya aku bisa tenang untuk membuat akun apapun dengan nomor by.U ini tanpa perlu khawatir kartu ini akan masa tenggang karena kartu ini memiliki masa aktif selamanya, asal simcard ini terhubung dengan internet.

Pilihan Pembayaran Yang Lengkap

Sekali lagi ini adalah fitur yang aku suka dari by.U, saat ingin membeli simcard atau kuota data aku bisa bayar pakai Pulsa, LinkAja, GOPAY, OVO, DANA, Transfer Virtual Account(Mandiri, BCA, BNI & PERMATA), Kartu Kredit bahkan bisa bayar di Indomaret atau Alfamart. Pilihannya banyak banget kan?
Aku sangat senang dengan opsi pembayaran yang banyak seperti ini dan kalo bisa tambah lagi. hehe

Jaringan Tetap Penuh Walau Hujan Badai Melanda

Ini agak lucu sih, ketika kemarin aku mabar sama temen-temenku yang menggunakan provider lain. Saat itu gerimis dan tiba-tiba hujan deras. Ketika lagi enak-enaknya main eh temen-temenku marah karena tiba-tiba jaringan mereka ada yang hilang (sinyal x) ada yang jaringannya tingga 1 bar ada juga yang jaringanya naik turun. Aku lagi asyik bermain tiba-tiba aku merasa aneh, semua memandangiku seakan bertanya "Jaringan mu gak ilang?".
Lalu salah satu temenku bertanya. 
"Pakai kartu apa pul?"
"by.U" jawabku singkat lalu melanjutkan main game.
Ini aneh sih, disaat provider yang dipakai temenku ilang semua, cuma jaringaku yang masih FULL 4G, emang dah by.U #SemuanyaSemaunya mantab.

Yang Ngga Habis Pikir Dari by.U

Aku tuh sempat mikir kok bisa by.U bisa bikin kuota kayak gini. Promo yang ditawarkan itu lho nggak habis pikir.

Paket 1 Mbps & 1.5 Mbps Bikin Aku Tau Segala Berita Yang Viral

Awal kemunculan Paket Unlimited 1 Mbps ini bikin gempar sejagat sosmed, karena banyak dari temen-temen bilang kalo paket ini tidak ada FUPnya (Fair Usage Policy). Enak dong pikirku. Lalu baru-baru ini muncul Paket Unlimited 1.5 Mbps yang speednya lebih cepat dari 1 Mbps tentunya.
Lalu aku mencobanya dengan membeli Paket Unlimited 1.5 Mbps durasi 7 Hari dengan harga Rp40.000.
Ketika aku mencoba selama 7 hari. Hmmm rasanyaa seperti anda menjadi ironman. Mantab bener, bahkan saking unlimitednya aku sampai kebingungan di youtube mau nonton apalagi karena semuanya kebanyak udah kutonton. Akhirnya karena kebanyakan kuota dan bingung ga ada tontonan trending pun jadi, dengan kuota Unlimited 1.5 Mbps ini aku sekarang bisa mengikuti perkembangan trending di youtube indonesia dan itu membuatku menjadi orang yang update terus. Jika bosan nonton video, biasanya aku baca-baca berita dan artikel teknologi di JalanTikus misalnya. Karena paket ini wawasanku bisa bertambah luas. Thanks by.U

Paket Kuota Toppingnya Murahnya Bukan Kaleng-Kaleng

by.U ini juga memiliki fitur Kuota Tambahan atau Kuota Topping. Kuota Topping ini tersedia untuk aplikasi Instagram, Youtube, Whatsapp, Tiktok, Facebook, Viu, Vidio, Zenius, Roaming, Line, Joox, Spotify, Voice, Twitter dan Ruangguru.
Kuota ini berguna agar kuota utama kamu tidak berkurang ketika menggunakan aplikasi yang kamu beli Kuota Toppingnya.
Dan yang paling aku suka disini adalah Kuota Youtube 10GB Rp10.000 Masa Berlaku 20 Hari. GOKILL! Emang ya by.U ini Semuanya Semaunya. Aku dikasih kayak gini, ya mau banget... Belum lagi Kuota 10GB Rp10.000 Masa Berlaku 20 Hari ini ada di semua aplikasi yang aku sebutkan diatas kecuali Roaming dan Voice. Wah gokil sih ini.

Tips dan Saran Sebelum Membeli Simcard by.U

Buat kamu yang sampai sekarang belum pernah nyobain pakai Simcard by.U coba deh sekali aja, pasti kamu bakal tertarik seperti aku dulu.
Nah buat yang mau beli kartu by.U, sebelum membeli kamu harus simak tips-tips berikut ini:

Menginstall Aplikasi by.U

Langkah pertama jika kamu ingin membeli simcard by.U adalah dengan menginstall Aplikasi by.U. Kamu bisa download Aplikasi by.U Melalui Website JalanTikus dibawah ini:

Daftar Harga Paket Internet by.U

Setelah menginstall aplikasi by.U kamu diwajibkan untuk melihat-lihat harga kuota yang ditawarkan by.U di aplikasi. Agar supaya kamu bisa memilih sesuai kebutuhan, tenang diaplikasi by.U #SemuanyaSemaunya.
Kamu bisa melihat Daftar Harga Paket Paket Internet by.U melalui JalanTikus dibawah ini:

Cara Registrasi Simcard by.U

Setelah simcard sudah sampai dirumahmu, jangan lupa untuk registrasi. Untuk registrasi kartu by.U bisa melalui artikel JalanTikus ini: Cara Registrasi Kartu by.U Terbaru 2020, Paket Internet Murah Meriah!

Semakin Cinta Dengan by.U

Semakin aku tau fitur baru by.U semakin aku cinta sama by.U
Hal-hal yang membuatku tambah cinta dengan by.U adalah berikut:

DM by.U Di Instagram Selalu Dibalas

Tak seperti operator lain, lapor masalah by.U bisa melalui instagram. Awalnya aku mikir kalau ngga bakal dibales, eh ternyata dugaanku salah besar, aku rasa Nindy ini suka banget balesin DM dari anak by.U.
Ini terbukti ketika aku lapor masalah dan langsung ditanggepin dan diarahkan dengan sabar dan penuh cinta hehe.
Hal seperti ini sangat membantu sekali sih, mengingat opartor lain csnya harus melalui email yang pakai cara jadul.

Story by.U Yang Kekinian dan Penuh Giveaway

Ini yang wajib aku lihat ketika main instagram, aku selalu tidak lupa dengan hal ini.
Story instagram by.U ini mengandung banyak rejeki dan Reward. Gimana tidak, dikit-dikit by.U update story ada giveaway ini itu, update story lagi ada event ini itu yang jika kamu ikut bakal dapet merchandise dari by.U.
Wow sangat keren sekali by.U

Grup Facebook Yang Update Terus

Baru-baru ini aku gabung di grup facebook yang bernama by.U 1st Digital Telco In Indonesia yang didalamnya banyak member yang saling tanya jawab. Sering mengadakan Giveaway kuota, walaupun aku tidak pernah satu kalipun menang giveaway tapi aku sudah senang dengan adanya giveaway ini.

Bonus Monthiversary

Fun Fact by.U, kamu akan mendapat Reward berupa Bonus Monthiversary yaitu bonus yang by.U kasih ke kamu untuk ngerayain kamu pakai by.U dibulan 3, 6 dan 9 sejak kamu pake by.U.
Jumlah kuota bonusnya yaitu:
  • 3 Monthiversary: 1GB
  • 6 Monthiversary: 1.5GB
  • 9 Monthiversary: 2GB

Kesimpulan

Hadir sebagai operator serba digital di Indonesia, by.U tidak bisa dipandang sebelah mata. Bagaimana tidak? dengan semua yang ditawarkan oleh by.U bahkan hampir semuanya aku beli karena saking tertariknya, untuk segi jaringan tidak usah dikhawatirkan lagi karena by.U memiliki sinyal yang sama dengan Telkomsel. Untuk segala kebutuhan internet, sudah ada di aplikasi by.U kita tinggal membelinya saja dengan pilihan pembayaran yang sangat lengkap membuat kamu tidak perlu keluar rumah lagi seperti yang dulu-dulu. Belum lagi pelayanan melalui instagram yang dibalas dengan super cepat membuat kamu tidak sungkan bertanya apabila ada masalah seputar by.U.
Aku rasa, overall by.U sudah memberikan pelayanan yang terbaik untuk kita user by.U itu sendiri.
by.U #SemuanyaSemaunya

Posting Komentar