Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Dengan Obat Dan Tanpa Obat Dijamin Ampuh

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Dengan Obat Dan Tanpa Obat Dijamin Ampuh
Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Dengan Obat Dan Tanpa Obat Dijamin Ampuh


Sakit gigi adalah salah satu penyakit yang sering kali dialami oleh kebanyakan orang, dari kalangan anak-anak sampai yang tua juga kerap mengalami penyakit satu ini. Karena saya juga seringkali mengalami sakit gigi, saya sangat tidak setuju apabila ada orang yang bernyanyi "Daripada sakit hati, lebih baik sakit gigi ini...", walaupun terkesan enggak penting tapi merasakan gigi nyut-nyutan itu sangatlah bikin serba salah, dibuat tidur makin kerasa nyut-nyutan, dibikin diem juga masih terasa nyut-nyutan, diajak ngobrol juga bawaanya pengen marah terus karena nyut-nyutan makin berasa.

Dan akhirnya saya telah sembuh dari sakit gigi tersebut, beberapa langkah telah saya coba dan akan saya bagikan beberapa Tips Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Dengan Obat Dan Tanpa Obat Dijamin Ampuh. Sebelum itu apa sih yang menyebabkan Sakit gigi itu?

Sakit Gigi Disebabkan Oleh Apa?

Secara umum sakit gigi ditimbulkan oleh beberapa beberapa faktor salah satunya yaitu oleh bakteri yang menginfeksi gigi yang berlubang. Faktor lainnya adalah karena adanya pembusukan pada gigi, cedera dan patah gigi.

Cara paling ampuh mengatasi gigi berlubang adalah melakukan tambal pada gigi yang berbulang tersebut, namun tidak semua orang bisa melakukan hal itu karena tambal gigi terkenal dengan biaya yang cukup mahal. Seringkali orang-orang lebih memilih mengatasi sakit gigi dengan memngonsumsi obat dari apotik ataupun obat alami.
Namun tak jarang gigi yang berlubang kembali kambuh sakit lagi dibarengi dengan gusi yang bengkak.

Gusi Bengkak Disebabkan Oleh Apa?

Gusi Bengkak disebabkan oleh infeksi bakteri, virus atau jamur. Gusi Bengkak terjadi biasanya dibarengi dengan sakit gigi. Namun di kasus tertentu Gusi Bengkak terjadi karena ketidak cocokan dengan pasta gigi atau obat kumur.

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Tanpa Obat Atau Secara Alami

Biasanya saat kita merasakan sakit gigi hal pertama yang kita pikirkan adalah obat alami yang bisa menyembuhkan gigi yang sakit itu apa ya? Berikut ini saya cantumkan beberapa obat herbal atau obat sakit gigi dari bahan alami yang bisa kamu cari di dapurmu.

1. Garam

Garam merupakan obat alami yang sangat dekat dengan kita, saat kamu merasa gigimu sedang sakit cobalah berkumur dengan air garam. Caranya sediakan air putih digelas dan masukan 2 sendok tek garam lalu aduk hingga larut. Kemudian mulailah berkumur dengan air garam selama sekitar 1 menitan lalu muntahkan. Ulangi hingga gigi kamu sudah agak baikan, saya berkata agak baikan karena garam tidak bisa 100% menyembuhkan sakit gigi melainkan meringankan sakit gigi tersebut. Berkumur bisa membuat kotoran sisa makanan di mulut kita menjadi hilang dan garam bisa membantu membersihkan bakteri (antibiotik) yang menempel disela-sela gigi.

2. Daun Jambu

Jika garam bisa menjadi antibiotik yang membersihkan bakteri, daun jambu punya kelebihannya sendiri yaitu anagesik atau pereda nyeri. Cara pakainya kamu ambil 2 lembar daun jambu dan kunyah sampai berair lalu oleskan sari-sari daun jambu tersebut ke gigi yang sakit.

3. Es Batu

Selanjutnya obat alami yang gampang kamu cari untuk mengobati nyeri sakit gigi adalah es batu. Namun kali ini tidak untuk dikonsumsi melainkan dikompres, masukan pecahan es batu kedalam es dan lapisi dengan kain lap. Lalu tempelkan kebagian gigi yang sakit, diginnya es akan membuat saraf menjadi mati rasa sehingga rasa nyeri pun akan berkurang.

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Dengan Obat

Berbeda dengan cara alami, cara berikut ini mengharuskan kamu untuk membeli obat ke apotik atau ke puskesmas. Berikut ini adalah obat yang menurut saya sangat manjur untuk mengobati rasa nyeri saat sakit gigi.

Obat sakit paling ampuh yang bisa kamu cari di apotik dan toko obat:

  • Asam Mefenamat 500 MG
  • Hidrogen peroksida 3%
  • Acetaminophen
  • Ibuprofen
  • Naproxen
  • Benzocaine
  • Dekongestan

1 komentar

  1. Since roulette is a recreation of chance, all the calculations are all the time based on the belief that you'll not win a single recreation. If you intend to play for two hours, you need to|you should|you have to} survive a minimum of|no much less than} 80 spins. Oddly sufficient, 1xbet the two variants of the game function the identical payouts, that means you're going to get paid 35-to-1 each time you nail the one proper number. On the American roulette wheel as a lot as on the European roulette wheel.