Kenapa Data Mobile Legend Tidak Ada Di File Manager? Ini Penyebabnya

Seringkali masalah ini muncul ketika kamu baru saja menginstall game mobile legends, dan teman-teman mengalami masalah yaitu folder data mobile legend
Kenapa Data Mobile Legend Tidak Ada Di File Manager? Ini penyebabnya

Halo kembali lagi di blog Syaiful Akbar Official, jika sebelumnya saya sudah membahas Cara Menampilkan Data Mobile Legends Yang Tidak Muncul Di Android [100% Work], pada kali ini saya akan membahas lagi mengenai Kenapa Data Mobile Legend Tidak Ada Di File Manager? Ini Penyebabnya. Seringkali masalah ini muncul ketika kamu baru saja menginstall game mobile legends, dan teman-teman mengalami masalah yaitu folder data mobile legends (com.mobile.legends) tidak ada alias kosong, kadang ada namun ketika dibuka isinya malah yang kosong.
Lalu apa penyebabnya? sebenarnya ada 3 penyebab yang bikin data folder dragon mobile legends tidak muncul di file manager android kamu.
Dan cara mengatasinya juga sebenarnya sangat mudah dan simpel, karena kebanyakan orang jadi bingung dan panik alhasil masalah seperti ini malah tidak keluar solulinya.

Kenapa Data Mobile Legend Tidak Ada Di File Manager? Ini penyebabnya

Data mobile legend tidak ada di file manager karena belum download data mobile legends 100%

Seringkali masalah ini muncul karena pengguna belum lengkap mendownload data mobile legends namun langsung dicari di file manager, hasilnya ya folder com.mobile.legends akan kosong termasuk folder dragon. Jadi pastikan kamu sudah mendownload data mobile legends secara lengkap.

Data mobile legend tidak ada di file manager karena disembunyikan sistem

Perlu diketahui bahwa update terbaru di android 11 memungkinkan user tidak bisa mengkases data game maupun aplikasi menggunakan file manager bawaan, namun bisa menggunakan aplikasi file manager lainnya seperti ZArchiver. Selengkapnya silahkan baca: Cara Buka Folder Data Di Android 11

Data mobile legend tidak ada di file manager karena izin penyimpanan aplikasi belum dicentang

Nah ini masalah yang sering dialami oleh para user android, tak cuma game mobile legends kadang mereka mengabaikan notifikasi pop up yang meminta izin aplikasi setiap selesai menginstall aplikasi atau game. Ketika izin aplikasi atau game tidak diizinkan maka game atau aplikasi tersebut tidak bisa menulis file ke dalam penyimpanan internal kita. Itulah penyebab mengapa data mobile legends tidak bisa muncul di file manager android kamu. Ini akan bikin bingung ketika ingin mengirim data game namun malah tidak muncul datanya karena belum diizinkan. Baca juga: Cara Kirim Data Game Di Android 11

Data mobile legend tidak ada di file manager karena lokasi penyimpanan data game dipindahkan

Untuk yang ini tidak umum terjadi, namun bisa saja terjadi. Biasanya ini dilakukan oleh orang yang suka oprek android seperti custom rom dan lain-lain. Jadi mereka sering yang namanya memindahkan data game atau aplikasi ke memory card bukan penyimpanan internal, dengan alasan tidak memenuhi penyimpanan internal.

Kesimpulan

Terkadang masalah sepele seperti ini sangat menyusahkan bagi diri pribadi maupun orang sekitar, sama halnya seperti masalah download data mobile legends yang belum lengkap sehingga tidak muncul di file manager dan izin aplikasi penyimpanan yang belum dicentang membuat kita menjadi sangat frustasi. Jadi bisa diambil hikmahnya untuk kita selalu teliti dalam melakukan suatu hal.
Sampai jumpa, sebelumnya salam dari Binjai.

Posting Komentar