Cara Buka Folder Data Di Android 11

Zaman sekarang orang berlomba-lomba membeli smartphone yang paling canggih, karena smartphone keluaran sekarang merupakan gadget
Cara Buka Folder Data Di Android 11
Zaman sekarang orang berlomba-lomba membeli smartphone yang paling canggih, karena smartphone keluaran sekarang merupakan gadget yang sudah sangat update dari segi teknologi sampai dengan bagian sistem. Nah, bisa dibilang hampir semua smartphone keluaran ditahun 2021 ini membawa sistem operasi berbasis Android 11.
Sangat banyak fitur dan keunggulan dari android 11 ini seperti misalnya, sudah memiliki perekam layar bawaan yang bisa merekam suara sistem, memiliki kontrol rumah pintar dan masih banyak lagi.
Namun jika kita ngomongin keunggulan dan kelebihan pasti ada juga yang namanya kekurangan. Salah satu kekurang dari Android 11 ini menurut saya agak sedikit penting tidak penting sih, dianggap penting bisa iya dianggap penting bisa iya juga.
Ya, kekurangan yang saya maksud adalah tidak bisa akses data di android 11. Lalu gimana dong apakah beneran tidak bisa dibuka beneran atau tidak? jawabannya masih bisa dibuka.
Tenang aja saya memiliki Tips & Trik cara membuka folder data di android 11 tentunya tanpa root.

Cara buka folder data di android 11

Pertama, sebenarnya caranya sangat mudah sekali. Kamu tinggal download aplikasi yang bernama ZArchiver melalui playstore atau klik disini.
Oh iya, sebelumnya saya juga sudah membahas artikel mengenai Cara Kirim Data Game Di Android 11.

Kedua, selanjutnya setelah terinstall kalian buka aplikasi ZArchiver nya dan coba kalian buka folder Android - Data

Ketiga
, nah disini akan muncul banyak folder dari game atau aplikasi yang terinstall di android kalian, disini muncul sedangkan menggunakan file manager bawaan android ketika membuka folder data malah isinya blank alias foldernya kosong. Ya begitulah.

Kesimpulan

Jadi android secara kasarannya membatasi usernya untuk mengotak-atik bagian folder data game atau aplikasi, sehingga ketika user mmembuka apalagi menggunakan file manager bawaan android makan yang muncul adalah kekosongan alias folder kosong (sebenarnya ini disembunyikan sistem, tidak benar-benar kosong), maka dari itu saya mencoba menggunakan aplikasi file manager lainnya apakah masih tetap kosong ketika folder data dibuka, dan ternyata tidak.

Posting Komentar