Cara Kirim Data Game Di Android 11

Halo semuanya jumpa lagi di blog Syaiful Akbar Official, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan Tips & Trik untuk kamu yang suka kirim-kirim
Cara Kirim Data Game Di Android 11

Halo semuanya jumpa lagi di blog Syaiful Akbar Official, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan Tips & Trik untuk kamu yang suka kirim-kirim game beserta datanya. Untuk yang sebelumnya mungkin bisa dibilang kirim data game bisa menggunakan cara biasa, kamu bisa kirim data game lewat shareit dan lewat wa. Tapi kirim data lewat wa tidak saya sarankan apalagi game mobile legends.

Di android 11 tidak bisa kirim data game

Android semakin kesini semakin update, begitu juga sistemnya. Pengguna tidak melakukan yang namanya kirim-kirim data game maupun aplikasi seperti sebelumnya, misalnya saja dulu saya bisa dengan mudah mengirim data game mobile legends atau pubg mobile menggunakan aplikasi Share Me, Mi Drop dan Share it tanpa kendala, maksudnya pada waktu itu pengguna bisa mengirim semua berkas yang ada di penyimpanan android termasuk ke dalam Android - Data.

Namun pada update android terbaru yaitu android 11, pengguna sudah tidak bisa mengirim file didalam Android - Data menggunakan Share Me, Mi Drop maupun Share it. Lantas bagaimana cara mengatasinya? tenang, saya menemukan cara kirim data game di android 11 dengan memutar otak sedikit hehe.

Cara kirim data game di android 11

Pertama, install dulu aplikasi ZArchiver di playstore atau klik disini.

Kedua, silahkan buka aplikasi ZArchiver, masuk ke Android - Data. Pilih data game atau aplikasi apa yang akan kamu kirim.

Ketiga, misalnya kamu memilih untuk mengirim data game Mobile Legends, maka copy folder com.mobile.legends lalu paste ke folder Android. Nah pada tahap ini kamu harus bersabar tergantung data game apa yang kamu copy, semakin banyak filenya semakin kamu harus sabar.

Keempat, jika sudah copy folder data gamenya ke folder Android. selanjutnya kamu harus install Share Me (Nama sebelumnya Mi Drop). Silahkan kamu install dari playstore atau klik disini.

Kelima, buka aplikasi Share Me, klik kirim dan pilih penyimpanan internal - android - (data game yang sudah kamu copy dan paste disini) dalam kasus ini kita copy dan paste folder com.mobile.legends, maka kita disini pilih folder com.mobile.legends, pilih penerima dan tunggu proses pengiriman berhasil.

Keenam, jika sudah terkirim maka pada android yang kamu kirim data game ini harus masuk ke Penyimpanan Internal - MIUI - ShareMe - (folder data game yang sudah terkirim akan muncul disini), kamu copy saja folder tersebut dan paste ke folder Android - Data - (paste disini)

Ketujuh, langkah selesai.

Kesimpulan

Disini saya coba memutar otak saya karena pada dasarnya saat ingin mengirim data game melalui Share Me, android 11 tidak mengijinkan alias akan muncul foder kosong ketika di klik folder android - data, maka saya mencoba mengcopy folder data game ke folder Android dan hasilnya bisa terbaca oleh aplikasi Share Me dan bisa dikirim.

Posting Komentar