Cara Ubah Username Instagram Menjadi Huruf Kapital

Pada artikel ini saya akan membagikan cara membuat username IG menjadi huruf Kapital
Cara Ubah Username Instagram Menjadi Huruf Kapital

Instagram adalah platform yang sangat populer dikalangan anak muda saat ini, bahkan tak cuma populer dikalangan anak muda saja Instagram kini menjadi platform sosial media berbagi foto dan video bagi semua kalangan. Bisa dipastikan apabila seseorang ingin memulai debut mereka menjadi seleb ataupun artis mereka akan membuat akun instagram untuk kebutuhan personal branding.

Dalam membangun personal branding, seorang calon seleb atau artis memiliki aturan yang tak tertulis, salah satunya yaitu pemilihan Username Instagram yang unik dan mudah diingat. Username merupakan hal terpenting bagi seseorang yang ingin memulai karirnya melalui sosial media Instagram. Maka disarankan untuk tidak sering-sering mengganti username.

Apa itu Username Instagram?

Username instagram merupakan nama unik yang dimiliki oleh pengguna instagram yang digunakan untuk mengakses dan mencari akun pengguna. Umumnya setiap akun instagram memiliki username yang berbeda-beda dari akun lainnya dengan kata lain tidak ada pengguna yang memiliki username yang sama dengan pengguna lain. Contoh username instagram adalah seperti misalnya: @syaibarstudio atau https://instagram.com/syaibarstudio.

Cara Buat Nama Pengguna (Username) atau Mengganti Username Instagram Yang Sudah Ada di Instagram

Caranya sangat mudah sekali, bahkan saat kalian baru membuat akun instagram kalian disuguhkan pada form yang membuat kalian diharuskan memilih nama pengguna atau username. Namun apabila ingin mengganti lagi kamu bisa ikuti langkah berikut:
  1. Buka Aplikasi Instagram.
  2. Pilih Profil.
  3. Pilih Edit Profil.
  4. Pada kolom Nama Pengguna silahkan isi dengan username yang kalian inginkan.
  5. Cek apakah username yang kalian pilih masih tersedia atau tidak.
  6. Jika username sudah terpilih dan tersedia, silahkan tekan tombol yang berada pada pojok kanan atas.

Kapan Nama IG Bisa Diganti?

Setelah kamu berhasil mengganti username instagram maka kamu tidak bisa mengganti lagi dalam waktu tertentu dan kamu bisa mengganti ketika sudah 14 hari atau dua minggu semenjak nama pengguna diganti. Jadi pilihlah username ig dengan bijak.

Cara Buat Username Instagram 3 atau 4 Huruf (Username IG Pendek)

Jika kalian ingin memiliki username instagram dengan jumlah karakter 3 huruf, maka maaf saja saya akan bilang itu sangat sulit didapatkan karena mengingat pengguna instagram saat ini sangatlah banyak dan pihak instagram juga membatasi username penggunanya minimal beberapa karakter saja. Namun tidak dipungkiri kalian bisa mendapatkan username instagram 3 huruf dengan tools checker username instagram tapi dengan kesabaran yang tinggi karena memang sulit didapatkan. Saya sudah mencobannya dan memang sangat sulit sekali mendapatkan username yang available, contohnya seperti gambar dibawah ini:
Cara Buat Username Instagram 3 atau 4 Huruf (Username IG Pendek)

Cara Ubah Username Instagram Menjadi Huruf Kapital

Jadi ini adalah fitur baru di instagram yang belum banyak orang tau, dan mungkin kalian juga baru tau akan hal ini. Fitur ini bisa diaktifkan melalui aplikasi instagram dan facebook. Namun pada tutorial ini saya akan menggunakan aplikasi Instagram saja.

Langsung saja berikut ini adalah Cara Membuat Username IG Menjadi Kapital.
  1. Langkah pertama buka Aplikasi Instagram.
  2. Buka tab Profil dan pilih Strip 3 yang ada dipojok kanan atas.
  3. Selanjutnya pilih Pengaturan.
  4. Setelah memilih Pengaturan, selanjutnya perhatikan ada logo META dan pilih Pusat Akun.
  5. Selanjutnya akan muncul Akun Facebook yang terhubung. Jika belum mengaitkan akun instagram dan facebook, silahkan dikaitkan dulu dengan memilih Siapkan Pusat Akun.
  6. Jika sudah selanjutnya pilih Akun & Profil.
  7. Akan muncul akun Facebook dan Instagram kalian. Silahkan pilih akun Instagram kamu.
  8. Disitu akan muncul Nama Pengguna. Jika tidak muncul klik akun instagram kamu dan klik Sinkronkan Info Profil.
  9. Jika sudah berhasil menyinkronkan silahkan tekan tombol kembali.
  10. Kalian akan melihat menu Nama Pengguna, silahkan klik menu Nama Pengguna tersebut dan pilih akun instagram kamu.
  11. Selanjutnya silahkan masukan username dengan huruf kapital. Perlu diperhatikan, apabila saat ini Username kamu misalnya syaibarstudio dan ingin merubahnya menjadi SYAIBARSTUDIO itu tidak bisa, harus ada caranya, yang perlu kamu lakukan adalah menambahkan 1 karakter huruf acak agar muncul tanda centang hijau yang berarti tersedia dan simpan, misalnya syaibarstudio saya rubah menjadi syaibarstudioh lalu saya simpan. Kemudian saya ubah lagi menjadi SYAIBARSTUDIO dengan huruf kapital dan saya simpan. Hasilnya usernam akan menjadi huruf Kapital. Bisa kalian cek di Profil atau kolom komentar, username kamu sudah berubah menjadi huruf kapital. Terlihat sangat keren.

Cara Mengganti Username Instagram Sepuasnya Tanpa Menunggu 14 Hari

Ini adalah trik yang mungkin sangat jarang diketahui oleh banyak orang, yaitu melalui cara diatas yaitu cara membuat dan merubah nama pengguna menjadi huruf kapital disitu saya sudah menjelaskan pada menu nama pengguna, kalian bisa mengubah nama pengguna instagram kalian berulang kali tanpa perlu menunggu selama 14 hari. Untuk lebih jelasnya silahkan baca baik-baik langkah diatas.

Cara Mengganti Nama IG Yang Tidak Bisa Diganti Karena Tersambung Ke Facebook

Sesui dengan permasalahannya, nama ig yang tidak bisa diganti biasanya karena akun instagram terhubung dengan akun facebook sehingga nama instagram sama dengan nama facebook. Cara mengatasinya adalah dengan menonaktifkan Sinkronkan info profil facebook.

Kesimpulan

Itulah beberapa tips seputar username instagram yang mungkin saja kamu mengalaminya. Username instagram huruf kapital memiliki beberapa keuntungan salah satunya akun kamu terlihat mencolok saat berkomentar dan akan mengundang banyak orang yang penasaran tentang bagaimana cara membuat username instagram huruf kapital. Jika artikel ini bermanfaat silahkan bagikan kepada teman-temanmu disosial media.

Terima kasih, sampai jumpa diartikel selanjutnya.

Posting Komentar